Sabtu, 17 Oktober 2009

Sehat Tanpa coke..


"Always coca cola..." kalo pembaca hidup di era 90an pasti pernah mendengar tagline tersebut. ya, kata-kata itu memang sering muncul di beberapa stasiun televisi dan produk dari iklan tersebut terus menerus ramai dibeli konsumen dan bisa didapatkan dimana-mana..
coca-cola...
nama minuman ringan yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga kita, bahkan mungkin kita sendiri sering mengkonsumsinya..
namun, sebelum anda menjadi ketagihan sebaiknya anda baca dengan seksama paparan penulis berikut mengenai bahaya-bahaya coca cola:
- kadar fosfat yang tinggi sebagai dapar bisa menyebabkan keseimbangan kalsium dan fosfat dalam tubuh menjadi terganggu. karena kandungan fosfat dalam darah yang tinggi akan menyebabkan tubuh mengambil kalsium dari sumber yang ada dalam tubuh untuk menyeimbangkannya. akibatnya bagi anak kecil kurang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi, sedangkan untuk orang dewasa, apalagi wanita yang sudah memasuki masa menopause, rentan osteoporosis.
tambahan lagi, coke mengandung kafein. karena itu konsumsi berlebih bisa menyebabkan gejala kebanyakan kafein seperti susah tidur, jantung berdebar, dan gangguan asam lambung. yang terakhir ini yang sering kali dibilang oleh awam disebabkan karena minuman coke bersifat asam, padahal pH-nya ga rendah-rendah amat, jauh di atas asam lambung, karena adalah natrium di dalamnya.
- coca cola mengandung cocaine/kokain walaupun pada tahun 1902 dikatakan bersih..

- pertama karena kalorinya yang tinggi. kalo pun bilang ada yang bebas sugar, itu juga bukan alasan untuk minum sebanyak-banyaknya karena pemakaian pemanis buatan juga ada acceptable daily intakenya.
minuman cola mengandung kafein. yang ga tahan lambungnya bisa kena karena peningkatan sekresi asam lambung yang distimulasi oleh kafein. juga bisa masalah yang bisa ditimbulkan oleh kafein lainnya, seperti kenaikan tekanan darah temporer.
untuk wanita menopause dan anak kecil sebaiknya konsumsi soft drink dibatasi banget. dapar fosfatnya bisa mengganggu kesetimbangan kalsium dan fosfat darah. dengan adanya fosfat berlebih maka tubuh akan mencoba menyeimbangkannya dengan kalsium, yang tentu saja diambil dari tulang kalo asupan makanan tidak memadai.
- reaksi permen mentos+coca cola yang menakutkan itu bisa pembaca lihat di http://en.wikipedia.org/wiki/Diet_Coke_and_Mentos_eruption

PENULIS MENDAPATI TULISAN INI DIANGGAP HOAX OLEH SALAH SATU BLOG

Untuk Membersihkan toilet:
Tuangkan sekaleng coca cola kedalam toilet, tunggu sejam, kemudian siram sampai bersih. Asam sitric dalam coca cola menghilangkan noda-noda dari keramik.
(saya coba, benar)

Untuk membersihkan karburator. Panaskan mesin 15-30 menit. Dinginkan mesin, setelah itu buang air
karburator. Anda akan melihat karat yang rontok bersama air tersebut.
(ga berani nyoba)

Untuk menghilangkan titik-titik karat dari bumper? Chrome? Mobil :
Gosok bumper dengan gumpalan alumunium foil yangdirendam dalam coca-cola.
(saya coba, benar)

Untuk membersihkan korosi dari terminal aki mobil :
Tuangkan sekaleng coca-cola diatas terminal aki untuk membersihkan korosi.
(belum coba)

Untuk melonggarkan baut yang berkarat :
Gosokkan kain yang direndam dalam coca-cola pada baut yang berkarat.
(benar!)

Untuk menghilangkan noda-noda lemak pada pakaian :
Tuangkan sekaleng coca-cola kedalam tumpukan cucian yang bernoda lemak, tambahkan detergent, dan putar
dengan putaran normal.
(benar!)

Coca-cola/pepsi akan menolong menghilangkan noda lemak coca-cola juga membersihkan kabut pada kaca depan mobil.

Kita minum coca-cola / pepsi! Tentu saja juga untuk membersihkan system kita. Lagi pula kita semua
membayar untuk itu.

Untuk perhatian kita PH rata-rata dari soft drink, 3.l coca-cola & pepsi 3.4. tingkat keasaman ini cukup
kuat untuk melarutkan gigi dan tulang! Tubuh kita berhenti menumbuhkan tulang pada usia sekitar 30 th. Setelah itu tulang akan larut setiap tahun melalui urine tergantung dari tingkat keasaman makanan yang masuk. Semua calsium yang larut berkumpul didalam arteri, urat nadi, kulit, urat daging dan organ, yang mempengaruhi fungsi gimjal dalam membantu pembentukan batu ginjal. Soft drink tidak punya nilai gizi (dalam hal vitamin & mineral). Mereka punya kandungan gula yang lebih tinggi, lebih asam dan banyak zat aditif seperti pengawet dan pewarna. Sementara orang suka meminum soft drink dingin setelah makan, coba tebak apa akibatnya? Akibatnya? Tubuh kita mempunyai suhu optimum 370 supaya enzim pencernaan berfungsi. Suhu dari soft drink dingin jauh dibawah 37, terkadang mendekati 0. hal ini mengurangi keefektivan dari enzim dan memberi tekanan pada system pencernaan kita, mencerna lebih sedikit makanan. Bahkan makanan tersebut difermentasi.

Makanan yang difermentasikan menghasilkan bau, gas, sisa busuk dan racun, yang diserap oleh usus,
diedarkan oleh darah keseluruh tubuh. Penyebaran racun ini mengakibatkan pembentukan macam-macam penyakit. Beberapa contoh 2 bulan lalu, ada sebuah kompetisi di universitas Delhi? Siapa dapat minum coca-cola paling banyak?? Pemenangnya meminum 8 botol dan mati seketika karena kelebihan karbondioksida dalam darah dan kekurangan oksigen. Setelah itu, rector melarang semua soft drink disemua kantin universitas. Seseorang menaruh gigi patah didalam botol pepsi, dan dalam 10 hari gigi tersebut melarut!! Gigi dan tulang adalah satu-satunya organ manusia tetap utuh selama tahunan setelah manusia mati.

Bayangkan apa yang minuman tersebut pasti lakukan pada usus dan lapisan perut kita yang halus!

Bagaimana pendapat teman2?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar